Tulungagung Anak Seniman

suatu saat pasti aku bisa meraih impianku













Bila Anda memiliki komputer dan koneksi internet, maka Anda dapat menjelajah ruang angkasa layaknya para astronot dengan layanan baru Microsoft yang disebut Worldwide Telescope ini. Kini tak perlu lagi naik pesawat ruang angkasa untuk dapat melihat bumi atau planet-planet lain dari dekat.

Layanan yang memerlukan Microsoft.NET Framework 2.0 SDK ini hanya berukuran sekitar 20MB dan harus di-install terlebih dulu sebelum digunakan. Setelah itu baru Anda dapat menikmati pemandangan ruang angkasa yang diambil dari beberapa teleskop dan organisasi astronomi di seluruh dunia ini.

Seperti diberitakan San Fransisco Chronicle, Selasa (13/05/08), Microsoft meluncurkan layanan ini untuk mengenang Jim Gray yang hilang tahun lalu saat berada di tengah laut. Jim Gray adalah seorang peneliti Microsoft yang memulai proyek ini.

Proyek Worldwide Telescope ini adalah bagian dari proyek lain yang lebih besar dari National Science Foundation. Satu versi yang didesain khusus untuk ahli astronomi sedang dalam pengembangan saat ini. Versi ini dimaksudkan untuk memvisualisasikan data ke dalam observatorium virtual dan mengintegrasikan semua data astronomis ke dalam web.

Namun pangsa pasar yang berusaha diraih Microsoft dalam proyek ini adalah para penggemar astronomi amatir, para pengajar dan para siswa yang belum mendapat kesempatan untuk melihat ruang angkasa dari dekat.


Sumber:http://www.kapanlagi.com/h/0000227926.html

0 komentar:

Posting Komentar